Pendiri Alibaba Jack Ma Sumbang 1 Juta Masker ke Jepang

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2020 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 207 2179145 pendiri-alibaba-jack-ma-sumbang-1-juta-masker-ke-jepang-MoHEcQaQ8j.jpg Pendiri Alibaba, Jack Ma Sumba 1 Juta Masker untuk Jepan (Foto: Ist)

JAKARTA - Pendiri Alibaba, Jack Ma menyumbangkan 1 juta masker ke Jepang. Hal tersebut dilakukan Jack Ma untuk membalas kebaikan Jepang untuk China yang dilanda wabah virus korona (COVID-19) lebih dulu.

Dilansir dari laman The Star, Jumat (6/3/2020) bantuan tersebut disalurkan Jack Ma melalui Yayasan Jack Ma dan Yayasan Alibaba.

"Seperti pegunungan yang membentang di hadapan Anda dan saya, mari kita berbagi cobaan dan kesulitan yang sama bersama-sama. Kami berharap semuanya akan segera membaik," kata Jack melalui akun Weibo resminya, mengutip sebuah puisi Tiongkok kuno.

Pendiri Alibaba Jack Ma Sumbang 1 Juta Masker ke Jepang

Masker yang beratnya hampir 49,4 ton itu diangkut menggunakan pesawat China Eastern Airlines dan tiba di Tokyo pada Selasa.

Di Jepang sendiri sudah ada 360 kasus yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan enam korban meninggal. Enam korban meninggal tersebut berasal dari kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina di Jepang karena terpapar virus korona.

Tidak hanya itu, 43 orang berhasil sembuh di Jepang. Hingga saat ini sudah ada 98.387 orang yang positif terinfeksi virus korona di seluruh dunia.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini