SpaceX Bakal Kirim Wisatawan ke Stasiun Luar Angkasa

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2020 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 56 2179383 spacex-bakal-kirim-wisatawan-ke-stasiun-luar-angkasa-176qBkR6E7.jpg (Foto: CGTN)

JAKARTA - SpaceX mengumumkan pekan ini bahwa pihaknya berencana menerbangkan tiga turis ke International Space Station (ISS). Rencananya, penerbangan luar angkasa akan dimulai pada awal tahun depan, dikutip Digitaltrends.

Perusahaan telah bekerjasama dengan startup Axiom Space asal Houston. Kabarnya, penerbangan akan menggunakan sistem roket SpaceX yang dapat digunakan kembali.

Warga pribadi atau turis akan melakukan perjalanan ke ISS dengan naik kapsul Crew Dragon SpaceX. Turis ini tidak akan dilepas sendiri, melainkan ditemani dengan astronot terlatih Axiom yang melakukan tugas komandan penerbangan.

Ia juga mengawasi para wisatawan selama delapan hari mereka di ISS.

Baik SpaceX maupun Axiom telah mengungkapkan harga tiket, tetapi menurut New York Times, Axiom sebelumnya mengatakan bahwa biaya penerbangan ini mencapai USD55 juta.

Axiom dilaporkan akan mengenakan biaya USD35 ribu per malam untuk tinggal di stasiun luar angkasa. Kabarnya, Tarif USD55 juta untuk SpaceX yang menyediakan layanan transportasi.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini