Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Menghemat Kuota saat Menggunakan WhatsApp

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2020 13:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 06 92 2179099 tips-menghemat-kuota-saat-menggunakan-whatsapp-kD2y5hiO91.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Untuk dapat menggunakan aplikasi WhatsApp pasti diperlukan kuota internet yang banyak dan cepat. Apalagi ketika Anda menggunakan WhatsApp secara aktif untuk mengirimkan gambar, video, audio, hingga video call.

Belum lagi banyaknya grup WhatsApp yang Anda miliki. Menariknya, WhatsApp memiliki fitur yang membuat aplikasi tak banyak menyedot kuota data Anda. Berikut langkah-lankah yang perlu Anda lakukan, seperti dilansir dari laman Techhubbuzz, Jumat (6/3/2020).

1. Pertama-tama buka aplikasi WhatsApp dan klik ikon tiga titik yang terletak di sudut kanan atas.

2. Kemudian pilih menu pengaturan/setelan.

3. Pada menu pengaturan, pilih data dan penyimpanan.

4. Pada bagian unduh otomatis media cobalah untuk membatasi konten yang Anda unduh otomatis. Caranya pada bagian 'saat menggunakan data seluler pilihlah satu konten saja yang tidak membuang banyak kuota Anda misalnya audio atau dokumen.

5. Lalu Anda bisa mengaktifkan semua unduhan konten pada bagian saat terhubugng ke Wi-Fi.

6. Langkah terakhir, centang opsi penggunaan data minimum. Dengan memeriksa opsi ini, ketika Anda menyampaikan panggilan suara atau video maka fitur ini akan memampatkan data sehingga akan menghemat kuota.

(amr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini