Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Cara Tangkal Grup yang Mengganggu di WhatsApp

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2020 16:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 06 92 2179286 ini-cara-tangkal-grup-yang-mengganggu-di-whatsapp-nReVbyv3cU.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Grup WhatsApp seringkali membantu pengguna untuk terhubung dengan orang-orang agar lebih mudah. Namun grup juga bisa menjadi bencana, apalagi ketika grup tersebut malah mengganggu komunikasi atau menghadirkan informasi negatif.

Untuk menangkal hal tersebut, WhatsApp sebetulnya memiliki fitur 'Group Permission' untuk memilih siapa saja yang bisa mengundang Anda ke grup, berikut langkah-langkahnya:

1. Pertama, buka aplikasi whatsApp dan klik ikon tiga titik pada bagian kanan atas.

2. Kemudian, klik Setelan dan pilih Akun.

3. Setelah itu pilih Privasi pada bagian atas.

4. Kemudian pilih Grup

5. Setelah memilih Grup, Anda akan dihadapkan pada tiga pilihan yakni 'Semua Orang', 'Kontak Saya', dan 'Kontak Saya Kecuali'.

6. Terakhir pilih salah satu dari ketiga opsi tersebut dan klik Selesai.

Untuk informasi, ketika Anda memilih 'semua orang', maka semua pengguna WhatsApp bisa menambahkan Anda ke Grup. Ini berarti orang yang kemungkinan tidak Anda kenal juga bisa menambahkan Anda ke Grup.

Kemudian 'Kontak Anda', saat memilih ini berarti hanya akun WhatsApp yang berada pada kontak Anda saja yang bisa menambahkan Anda ke Grup.

Sementara itu untuk 'Kontak Saya Kecuali', berarti Anda bisa memilih beberapa daftar hitam yang tak bisa menambahkan Anda ke Grup. Pembaruan WhatsApp tersebut telah tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

(amr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini