Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baterai Ponsel Tak Terisi Penuh saat Di-charge, Perhatikan Ini

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2020 17:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 06 92 2179316 baterai-ponsel-tak-terisi-penuh-saat-di-charge-perhatikan-ini-duqvqKkBjN.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Beberapa dari Anda mungkin pernah mendapati masalah saat mengisi baterai. Sudah Anda tinggal beberapa lama, baterai tetap tak terisi.

Ada banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut. Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan, seperti dilansir dari laman Android Pit, Jumat (6/3/2020).

1. Lakukan Cek USB Port

Ketika baterai ponsel tidak terisi penuh saat diisi. Coba pertama-tama periksa sambungan USB port untuk mengisi daya, seringkali permasalahan yang muncul adalah logam yang terdapat pada port USB tidak berfungsi dengan baik karena seringnya mencabut charger terus-menerus.

2. Perhatikan Kabel

Periksalah kabel Anda apakah ada kerusakan atau tidak. Kalau bisa cobalah kabel untuk mengisi ponsel lain. Ketika memang tidak bisa digunakan di ponsel lain. Anda harus menggantinya dengan yang baru.

3. Pakai Stop Kontak yang Baik

Jika kabel penghubung tidak mengalami masalah, Anda harus memeriksa stop kontak yang ada di dinding, terutama jika salah satu tempat kebel pengisian daya dapat dilepas. Gunakan stop kontak atau adaptor yang benar dan tidak terlihat bermasalah.

4. Ganti Baterai

Jika semua sudah Anda pastikan tidak bermasalah dan Anda telah mengganti kabel pengisian daya dengan yang baru namun daya baterai Anda tetap tidak terisi penuh, sudah saatnya Anda untuk mengganti baterai.

(amr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini