Google Assistant Hadirkan Fitur "Read It", Dukung 42 Bahasa

Sindonews, Jurnalis · Sabtu 07 Maret 2020 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 07 207 2179668 google-assistant-hadirkan-fitur-read-it-dukung-42-bahasa-VXdihjFiXe.jpg (Foto: Ist)

MOUNTAIN VIEW - Pada saat event Consumer Electronics Show (CES) 2020, Google mengungkap kemampuan Google Assistant yakni membacakan isi keseluruhan website untuk pengguna, dikutip Sindonews.

Fitur yang diberi nama "Read it" ini resmi digulirkan secara global. Read it akan hadir di semua perangkat Android dengan OS Android versi 5 atau yang lebih baru.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup buka website kemudian katakan “Hey Google, read it” atau "Hey Google, read this page" agar Asisten membaca teks di layar ponsel.

Pengguna juga dapat mengubah kecepatan membaca dan memilih dari beberapa suara. Untuk membantu pengguna mengikuti, browser akan secara otomatis menggulir halaman dan menyorot kata-kata saat dibacakan.

Fitur Read It bisa membacakan teks dalam 42 bahasa. Pengguna juga bisa menggunakan opsi "translate" untuk menerjemahkan teks di website sebelum mendengarkan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini