2021, SpaceX Berencana Kirim Turis ke Luar Angkasa

INews.id, Jurnalis · Minggu 08 Maret 2020 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 08 56 2179958 2021-spacex-berencana-kirim-turis-ke-luar-angkasa-vGupnjzghV.jpg (Foto: SpaceNews)

SAN FRANCISCO - SpaceX akan membawa tiga turis ke International Space Station (ISS) pada awal 2021, dikutip inews. SpaceX bekerjasama dengan startup Axiom Space yang berbasis di Houston.

Turis private akan melakukan perjalanan ke ISS dengan menunggangi kapsul Crew Dragon SpaceX, yang sedang dalam tahap akhir pengujian. Kursi keempat akan diberikan kepada seorang astronot terlatih Axiom yang akan melakukan tugas komandan penerbangan dan mengawasi para turis selama delapan hari mereka di ISS.

Baik SpaceX maupun Axiom belum mengungkapkan harga tiket. Akan tetapi, menurut The New York Times, Axiom sebelumnya mengatakan kursi akan menelan biaya 55 juta dolar AS atau sekitar Rp748 miliar.

Axiom dilaporkan akan mengenakan biaya 35 ribu dolar AS atau sekitar Rp499 juta per malam untuk tinggal di stasiun luar angkasa, dengan sebagian besar dana 55 juta dolar AS akan dikirim ke SpaceX untuk penggunaan layanan transportasi. Meski harga tidak murah, namun satu kursi dilaporkan telah terjual.

CEO Axiom Micheal Suffrendini mengatakan penerbangan wisatawan luar angkasa akan mewakili momen penting dalam perjalanan menuju universal.

"Ini akan menjadi yang pertama dari banyak misi ke ISS yang sepenuhnya diawaki dan dikelola oleh Axiom Space-yang pertama untuk entitas komersial," kata Suffrendini yang dikutip dari Digital Trends.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini