Aplikasi DingTalk Dibanjiri Ulasan Bintang Satu, Ini Tanggapan Developer

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 09 Maret 2020 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 207 2180539 aplikasi-dingtalk-dibanjiri-ulasan-bintang-satu-ini-tanggapan-developer-wTB5cO3MkX.jpg (Foto: CNet)

JAKARTA - Puluhan ribu anak-anak di China terpaksa harus berada di rumah karena wabah virus korona. Mereka harus tetap mengerjakan pekerjaan sekolah di rumah dengan memanfaatkan aplikasi.

Dilansir Computing, sebagian besar siswa senang tidak masuk kelas di sekolah, menikmati liburan panjang setelah perayaan Tahun Baru Imlek.

Sekolah akhirnya memutuskan untuk menggunakan DingTalk, aplikasi komunikasi dari Alibaba Group untuk mengalokasikan pekerjaan rumah kepada siswa setiap hari.

Siswa diminta untuk masuk ke aplikasi dan bergabung dengan kelas mereka untuk pelajaran online. Sedangkan guru diarahkan untuk menggunakan aplikasi untuk mengatur pekerjaan rumah bagi siswa.

Aplikasi ini awalnya dirancang untuk pekerja kerah putih di China, namun developer memodifikasi aplikasi, menawarkan layanan mereka ke sekolah untuk mendidik siswa sekolah dasar dan menengah.

Aplikasi ini sekarang hadir dengan berbagai fitur baru, seperti streaming langsung, penilaian pekerjaan rumah, dan pemutaran ulang video.

Para siswa, bagaimanapun, tampaknya kurang terkesan dan merespons dengan membanjiri toko aplikasi mobile dengan ulasan bintang satu, memaksa penghapusan aplikasi itu dari App Store Apple.

Sebagai hasil dari nilai-nilai buruk itu, peringkat DingTalk turun dari 4,9 menjadi 1,4 di App Store, memaksa pengembangnya untuk memohon belas kasihan di media sosial.

"Saya tahu, para pahlawan muda, Anda tidak mengharapkan liburan yang memuaskan, itu sulit bagi Anda," kata aplikasi itu dalam sebuah video di akun Weibo yang diverifikasi.

Menurut Reuters, saat ini ada sekitar 800.000 ulasan tentang aplikasi di platform Apple store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini