Share

Streamer Ini Kena Sanksi Usai Menembakkan Pistol saat Live Streaming

INews.id, Jurnalis · Senin 09 Maret 2020 22:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 326 2180755 streamer-ini-kena-sanksi-usai-menembakkan-pistol-saat-live-streaming-8WckTeD1IQ.jpg (Foto: Digitaltrends)

SAN FRANCISCO - Streamer Call of Duty, Carl Riemer terkena sanksi suspend dari Twitch. Ia tanpa sengaja menembakan pistol asli saat live streaming.

Dikutip inews, saat streaming, Riemer mengambil Glock, memutar slide dua kali, dan mengeluarkan peluru. Dengan kepercayaan pistol tidak memuat peluru, dia menarik pelatuknya dan dia terkejut Glock melepaskan tembakan ke kaleng.

Tidak ada yang terluka dalam insiden itu. Namun, Riemer di-suspend dari Twitch karena platform mempunyai kebijakan zero-toleransi untuk penggunaan senjata.

Sementara itu, Soar Gaming, organisasi e-sport tempat Riemer dulu bermain Call of Duty juga menendangnya dari daftar. Dalam video terpisah yang diunggah di Twitter dan YouTube, Riemer membicarakan kejadian tersebut.

“Saya bisa melukai seseorang. Saya bisa melukai diriku sendiri. Saya bisa saja menyakiti salah satu hewan saya. Dan, itu tidak bisa dimaafkan. Saya sudah memiliki senjata itu selama dua tahun, dan yang diperlukan hanyalah dua detik untuk menghancurkan segalanya,” kata Riemer dalam video Twitter.

Dalam video YouTube, Riemer juga menjelaskan dia mabuk selama streaming, di mana sekaleng bir terlihat di mejanya. Dia kemudian menunjukkan cangkir logam yang dilewati peluru ke monitor yang hancur.

Sejauh ini tidak dijelaskan berapa lama suspend Riemer dari Twitch akan bertahan. Namun, Riemer tidak yakin apakah dia akan menerima penghasilannya dari bulan lalu dan bisa kembali ke platform.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini