Wabah Virus Korona Bikin Langka iPhone 11 di AS

Sindonews, Jurnalis · Senin 09 Maret 2020 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 57 2180460 wabah-virus-korona-bikin-langka-iphone-11-di-as-QnwUlT2rhT.jpg (Foto: Ist)

MENLO PARK - Wabah virus korona berdampak pada dibatalkannya sejumlah event atau konferensi teknologi internasional. Virus tersebut juga membuat langka perangkat iPhone 11, khususnya di New York, Amerika Serikat (AS).

Dikutip Sindonews, kelangkaan iPhone 11 mulai terjadi di AS, penyebabnya lantaran virus korona yang mewabah di Negeri Paman Sam itu.

Kelangkaan dilaporkan terjadi pada retail-retail di seluruh kota, yang mulai kehabisan stok iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Pemasok barang ke toko-toko tersebut juga sudah mulai tidak serutin sebelumnya.

Melansir dari NY Post, penyebab kelangkaan tersebut lantaran penumpukan iPhone 11 yang dilakukan oleh operator. Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi jika kondisi virus korona yang semakin memburuk, setidaknya masih ada persediaan walau terbatas.

Penjualan ponsel di AS mayoritas dilakukan melalui operator setempat, seperti Verizon dan AT&T.

"Kami menerima pasokan tapi tidak ada iPhone di dalamnya. Hanya ponsel lipat dan Samsung," kata seorang pegawai di toko operator Verizon.

Namun, kelangkaan tidak hanya disebabkan oleh penumpukan tersebut. Tersendatnya pasokan dari pabrik di China juga diprediksi menjadi faktor lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini