Apple Batalkan Event iPhone SE Gara-Gara Virus Korona?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 11 Maret 2020 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 207 2181564 apple-batalkan-event-iphone-se-gara-gara-virus-korona-dzxnh2fTY7.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Apple dikabarkan akan membatalkan acara perilisan perangkat iPhone SE dan iPad Pro terbaru pada bulan ini. Perusahaan asal Cupertino tersebut memang sudah lama dikabarkan akan merilis kedua perangkat pada kuartal pertama (Q1) 2020.

Dilansir dari laman iMore, Rabu (11/3/2020) kekhawatiran akan penyebaran virus korona dan keterlambatan produksi berperan besar dalam keputusan tersebut. Masih belum diketahui sampai kapan perilisan iPhone SE dan iPad akan ditunda.

Cult of Mac melaporkan, Apple memilih keputusan tersebut setelah menunda produksi produk yang seharusnya diluncurkan pada waktu itu.

"Mengapa ada acara ketika produk tidak siap? Ini keputusan yang cukup sederhana," kata laporan itu.

Namun, penundaan produksi perangkat bukan satu-satunya alasan untuk membatalkan acara. Para eksekutif di perusahaan itu juga menyatakan keprihatinannya tentang menyelenggarakan acara besar di kantor pusat perusahaan.

Santa Clara Valley, tempat Apple Park berada, meminta perusahaan untuk membatalkan acara atau mengadakan pertemuan besar.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini