Google Maps Imbau Pemilik Bisnis Tambahkan Informasi Virus Korona

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 11 Maret 2020 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 207 2181748 google-maps-imbau-pemilik-bisnis-tambahkan-informasi-virus-korona-rcgISZXrx4.jpg Ilustrasi (Foto: Cnet)

JAKARTA - Google mendorong pemilik bisnis untuk menambahkan informasi terkait virus korona (COVID-19). Dilansir dari laman Digital Trends, Rabu (11/3/2020) COVID-19 telah menyebar ke berbagai negara di dunia, wabah tersebut juga telah menggangu beberapa toko, restoran, dan bisnis.

Dampak virus korona ini terjadinya kekurangan staf, sepi pelanggan, dan isolasi. Google menambahkan informasi baru yang ditambahkan ke halaman dukungan Google berbunyi, "Jika bisnis Anda dipengaruhi oleh COVID-19, perbarui profil Google Bisnisku untuk memberikan informasi yang paling akurat kepada pelanggan Anda".

Google juga mendorong pemilik bisnis untuk mengedit jam buka listing mereka jika mereka berubah, dan untuk memasukkan informasi tentang apakah COVID-19 memengaruhi operasi mereka dengan cara lain. Jadi, selain perincian tentang gangguan apa pun yang disebabkan oleh virus, informasi juga dapat ditambahkan yang menguraikan layanan tambahan apa pun yang disediakan.

Pesan-pesan jaminan juga dapat dimasukkan, seperti informasi tentang implementasi upaya pembersihan yang lebih kuat atau tindakan serupa.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini