Uber Pertimbangkan Penangguhan Driver yang Terinfeksi Virus Korona

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 11 Maret 2020 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 207 2181778 uber-pertimbangkan-penangguhan-driver-yang-terinfeksi-virus-korona-4vXWdyifYR.jpg (Foto: Business Insider)

JAKARTA - Uber mempertimbangkan untuk menangguhkan akun driver dan riders yang telah dites positif virus korona.

"Kami memiliki tim yang tersedia 24/7 untuk mendukung otoritas kesehatan masyarakat dalam menanggapi epidemi mereka," kata CEO Uber Dara Khosrowshahi, dikutip Buzzfeednews.

Bekerja dengan mereka, Uber mungkin secara sementara menangguhkan akun rider atau driver yang terkonfirmasi atau terpapar COVID-19.

"Kami juga berkonsultasi dengan ahli epidemiologi untuk memastikan upaya kami sebagai perusahaan didasarkan pada saran medis," kata perusahaan.

Uber akan memberi para pengemudi desinfektan, dan membiarkan pengguna Uber Eats meninggalkan catatan pada pesanan mereka untuk meminta petugas pengiriman meninggalkannya di pintu.

Perusahaan kabarnya akan memberikan kompensasi kepada pengemudi dan pekerja pengiriman yang didiagnosis dengan COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh novel coronavirus.

Mereka yang terpapar virus korona juga dapat diminta mengisolasi diri sendiri oleh otoritas kesehatan masyarakat hingga 14 hari sementara akun mereka ditangguhkan. Ini merupakan sesuatu yang pertama kali diungkap Uber dalam email kepada karyawan pekan lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini