Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aplikasi Ini Bantu Anda Ciptakan Foto Bokeh

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 11 Maret 2020 17:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 11 92 2181745 aplikasi-ini-bantu-anda-ciptakan-foto-bokeh-j6EJkA3Yw0.jpg Ilustrasi (Foto: Adorama)

JAKARTA- Menghasilkan foto bokeh saat ini sangat mudah, bahkan hanya bermodalkan kamera ponsel. Beberapa ponsel dipasaran sekarang ini pastinya sudah memiliki fitur dual kamera atau depth sensor. Kedua fitur ini bisa membuat bokeh dengan mudah. Namun, kualitasnya pasti mengikuti.

Jangan khawatir apabila ponsel Anda belum mendukung fitur bokeh. Foto bokeh bisa dibuat dengan aplikasi salah satunya PicsArt. Caranya, pengguna perlu mengunduh aplikasi PicsArt untuk perangkat Android. Pengguna bisa mengunduhnya gratis di Google PlayStore.

Setelah mengunduh, pengguna bisa membuka aplikasi tersebut. Pilih ikon plus (+) untuk mulai masuk pada pengeditan foto. Lalu, masuk ke Edit dan pilih foto yang hendak diedit. Pengguna bisa langsung mengklik Effects dan pilih Blur. Setelah itu, pengguna dapat memilih efek blur yang diinginkan. Untuk menghasilkan foto bokeh secara instan, pengguna bisa memilih efek Blur.

Atur tingkat keburaman atau Blur serta Fade. Setelah gambar menjadi blur, klik ikon penghapus atau Erase di atas layar. Kini, mulailah menyapu objek utama yang tidak ingin pengguna blur.

Setelah gambar sesuai dengan yang diinginkan, pengguna bisa menerapkan efek ini dengan mengklik tanda centang di kanan atas layar. Kini pengguna tinggal melakukan penyimpanan foto atau save gambar.

(amr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini