Blue Origin Punya Kendaraan New Glenn Saingi SpaceX

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 56 2182351 blue-origin-punya-kendaraan-new-glenn-saingi-spacex-GmzxU3fM7E.jpg (Foto: Blue Origin)

JAKARTA - Jeff Bezos, bos Amazon tengah mengawasi Blue Origin, perusahaan luar angkasa swasta yang ia dirikan dua dekade lalu. Blue Origin telah melakukan beberapa kali uji coba dari sistem roket reusable New Shepard, dikutip Digitaltrends.

Roket tersebut kabarnya direncanakan untuk perjalanan wisata luar angkasa. Perusahaan juga mengembangkan New Glenn, kendaraan peluncuran yang sebanding dengan SpaceX Falcon Heavy, yang dipakai untuk membawa orang dan muatan ke orbit Bumi.

Dalam beberapa hari terakhir, Blue Origin telah menawarkan beberapa pembaruan tentang bagaimana keadaan New Glenn, dengan video-video baru yang mengintip program uji coba untuk mesin tahap atas booster.

Perusahaan juga mengungkap 'nose cone' masif yang akan berada di atas roket dan fasilitas Mission Control di Cape Canaveral, Florida. Tim Blue Origin akan memonitor pengujian terbang dan misi New Glenn. Kabarnya, uji coba peluncuran pertama akan dilakukan pada 2021.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini