Blue Origin Siapkan Uji Coba Kendaraan Luar Angkasa

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 56 2182453 blue-origin-siapkan-uji-coba-kendaraan-luar-angkasa-q1bUmMUIo0.jpg (Foto: Blue Origin)

JAKARTA - Blue Origin merupakan perusahaan luar angkasa swasta yang berdiri sejak dua dekade lalu. Blue Origin didirikan oleh Jeff Bezos, yang juga merupakan bos Amazon.

Blue Origin disebut-sebut akan menyiapkan pengujian peluncuran dan misi New Glenn. New Glenn merupakan kendaraan peluncuran yang sebanding dengan SpaceX Falcon Heavy.

Dalam beberapa hari terakhir, Blue Origin menunjukkan beberapa pembaruan tentang New Glenn. Perusahaan mengungkap dengan video-video terkait program uji coba untuk mesin tahap atas booster.

Perusahaan juga mengungkap 'nose cone' masif yang akan berada di atas roket dan fasilitas Mission Control di Cape Canaveral, Florida.

Tim Blue Origin akan memonitor pengujian terbang dan misi New Glenn. Kabarnya, uji coba peluncuran pertama akan dilakukan pada 2021.

Selain New Glenn, perusahaan juga memiliki roket reusable New Shepard. Roket tersebut kabarnya direncanakan untuk perjalanan wisata luar angkasa.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini