Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Korona, Ini Cara yang Benar Bersihkan Komputer, Keyboard dan Mouse

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 10:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 12 92 2182056 cegah-korona-ini-cara-yang-benar-bersihkan-komputer-keyboard-dan-mouse-FOqudgA35p.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Virus korona (COVID-19) belakangan ini semakin meluas. Bahkan virus sudah menyebar di 114 negara. Hal tersebut cukup meresahkan masyarakat karena khawatir tertular. Tidak perlu panik, yang perlu dilakukan adalah mengurangi risiko penyebaran dengan menjaga kebersihan.

Salah satunya dengan membersikan perangkat kerja Anda. Seperti diketahui kuman bisa menempel pada perangkat seperti komputer, keyboard, dan mouse. Berikut cara membersihkan perangkat tersebut seperti dilansir dari laman The Wire Cutter, Kamis (12/3/2020).

1. Pertama-tama siapkan disinfektan atau pembersih laptop. Namun jangan langsung menyemprotkannya pada perangkat kerja Anda.

2. Gunakanlah kain yang lembut seperti kain microfiber dan keringkan. Hindari penggunaan bahan serat kertas seperti tisu karena akan menimbulkan goresan.

3. Sekali lagi, produsen komputer yang berbeda biasabta memiliki aturan yang berbeda tentang pembersih apa yang diizinkan. Secara umum, Anda disarankan membersihkan casing luar dan keyboard dengan lap desinfektan berbasis alkohol. Lalu, Biarkan mereka benar-benar kering.

Untuk diketahui, Lenovo menyarankan untuk menggunakan kain lembut yang dibasahi alkohol gosok untuk membersihkan keyboard, pastikan tidak meneteskan cairan ke lubang apa pun. Sementara itu, Apple mengatakan bahwa Anda dapat membersihkan produk Apple dengan alkohol isopropil 70% atau tisu disinfektan clorox.

(amr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini