Setelah Google, Facebook dan Twitter, Snapchat Imbau Karyawan Kerja dari Rumah

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2020 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 207 2182694 setelah-google-facebook-dan-twitter-snapchat-imbau-karyawan-kerja-dari-rumah-hJ91RAovWZ.jpg Ilustrasi Snapchat (Foto: Ist)

JAKARTA- CEO Snapchat, Evan Spiegel meminta seluruh karyawan untuk bekerja dari rumah. Aturan ini merupakan upaya untuk mencegah risiko penyebaran virus korona (COVID-19). Meskipun demikian, kantor Snapchat tidak sepenuhnya tutup. Spiegel mengatakan bahwa masih ada beberapa karyawan yang memiliki kepentingan untuk pergi ke kantor.

"Langkah ini dirancang untuk menciptakan jarak sosial yang cukup untuk melindungi anggota tim kami yang terus bekerja di kantor kami, sambil berkontribusi pada upaya global untuk mencegah penyebaran COVID-19," kata Spiegel, seperti dilansir dari laman The Verge, Jumat (13/3/2020).

Aturan ini datang setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan COVID-19 sebagai pandemi global, yang artinya penyakit menular yang menyebar dari satu orang ke orang lainnya di banyak negara pada waktu yang bersamaan. Hingga saat ini, virus telah menyebar ke 116 negara. Terdapat 128.343 korban yang terinfeksi, 4.720 meninggal, dan 68.324 sembuh.

Snapchat bukan satu-satunya perusahaan yang menerapkan aturan bekerja dari rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19. Sebelumnya, beberapa perusahaan teknologi yakni Apple, Google, Twitter dan Facebook telah merekomendasikan agar karyawan bekerja dari rumah. 

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini