Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hindari Ini saat Membersihkan Ponsel untuk Cegah Korona

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 14 Maret 2020 11:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 13 92 2183020 hindari-ini-saat-membersihkan-ponsel-untuk-cegah-korona-b9Ck9lBYMg.jpg Ilustrasi (Foto: 30 Seconds)

JAKARTA- Menurut analisis dari Journal of Hospital Infection, virus korona dan kuman lain dapat hidup di permukaan seperti kaca, logam atau plastik hingga sembilan hari. Ini artinya virus bisa hinggap di ponsel. Perangkat ini juga diketahui lebih banyak mengandung bakteri daripada toilet.

Dilansir dari laman syracuse, Sabtu (14/3/2020) sehingga tidak peduli berapa kali mencuci tangan dan sanitasi yang dilakukan, ketika kita segera berbalik dan mengambil ponsel yang tidak bersih, maka akan terpapar kuman juga.

Virus yang menempel pada benda seperti ponsel kabarnya bisa dimatikan dengan cairan disinfeksi. Meskipun demikian, saat membersihkannya juga harus hati-hati. Hindari cairan yang memiliki kandungan keras seperti hidrogen peroksida.

Selain itu, saat mengaplkasikan carian jangan langsung disemprot pada ponsel. Pasalnya cairan bisa masuk ke dalam lubang port dan merusak ponsel. Anda bisa menyemprotkan disinfeksi ke kain yang lembut dan kemudian aplikasikan ke ponsel. Hindari penggunaan tisu yang kasar karena akan menibulkan goresan pada ponsel.

(amr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini