Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah COVID-19, Pemain Pokemon Go Bisa Main Tanpa Keluar Rumah

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 15 Maret 2020 15:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 15 326 2183650 cegah-covid-19-pemain-pokemon-go-bisa-main-tanpa-keluar-rumah-nM6BgyVhse.jpg Ilustrasi (Foto: Games Radar)

JAKARTA- Niantic menawarkan cara bermain baru untuk para pengguna Pokemon Go. Permainan kini akan lebih mudah dimainkan di dalam rumah. Untuk mendapatkan Pokemon baru, pemain kerap kali harus mengunjungi tempat-tempat tertentu.

Dilansir dari laman The Verge, Minggu (15/3/2020) cara bermain baru ini diterapkan ditengah penyebaran virus korona yang semakin luas. Bahkan sudah ditetapkan sebagai pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan menyebar di 142 negara.

Beberapa otoritas kesehatan juga telah menghimbau masyarakat untuk lebih banyak dirumah dan menghindari tempat umum. Beberapa negara bahwa menerapkan lock down untuk mengurangi angka penyebaran COVID-19.

Mode bermain dirumah tersebut dapat diatur oleh pemain dalam pengaturan individu, sehingga pemain masih bisa memilih bagaimana cara mereka bermain.

"Meskipun kami telah membuat pembaruan ini berdasarkan situasi kesehatan global saat ini, kami juga mendorong para pemain untuk membuat keputusan tentang ke mana harus pergi dan apa yang harus dilakukan untuk kepentingan kesehatan mereka dan kesehatan komunitas mereka," seorang juru bicara kata.

Hingga berita ini diturunkan, sudah ada 142 negara yang terkena kasus COVID-19. Kemudian, terdapat 156.400 pasien yang terinfeksi di seluruh dunia, 5.833 pasien meninggal, dan 73.968 pasien sembuh.

(amr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini