Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Sebelum Membeli Ponsel agar Hasil Foto Bagus

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 15 Maret 2020 12:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 15 92 2183592 ini-yang-harus-diperhatikan-sebelum-membeli-ponsel-agar-hasil-foto-bagus-3EGTsrticX.jpg Ilustrasi Kamera (Foto: Ist)

JAKARTA- Teknologi pada ponsel terus berkembang setiap waktu. Bahkan saat ini, fitur kamera pada ponsel telah meningkat secara signifikan.

Beberapa ponsel telah hadir dengan sensor kamera yang besar mulai dari 48MP, 64MP dan 108MP. Meskipun demikian, besarnya megapiksel kamera juga bukan berarti hasil foto akan menjadi lebih bagus.

Megapiksel hanya berpengaruh pada kualitas cetak gambar tersebut. Dikutip dari laman Guiding Tech, alih-alih berfokus pada jumlah megapiksel, Anda harus memeriksa aperture dan ukuran piksel.

Modul kamera yang bagus akan memiliki nilai aperture kecil dan ukuran piksel besar. Semakin kecil nilai aperture, semakin baik dan sebaliknya untuk ukuran piksel. Misalnya, jika kamera memiliki apertur f/1.7 dan yang lainnya memiliki f/2.0, Anda harus memilih yang pertama.

Terakhir, jika Anda menyukai merekam video di ponsel, Anda juga harus memeriksa apakah modul kamera mendukung OIS dan EIS.

(amr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini