Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Memotret Suasana Malam Hari

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 15 Maret 2020 13:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 15 92 2183621 tips-memotret-suasana-malam-hari-jNKgNTDVg7.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Pemandangan malam hari di kota-kota besar cukup memanjakan mata. Seperti halnya padu padan bangunan dan lampu neon warna-warni yang menghiasi kota.

Beberapa penikmat fotografi tentu tidak mau kelewatan untuk memotret suasana malam hari. Kali ini Okezone akan memberikan beberapa beberapa tips memotret khusus suasan malam hari. Berikut ulasannya seperti dilansir dari laman South China Morning Post, Minggu (15/3/2020).

1. Perhatikan Underexpose Bidikan Anda

Saat memotret di malam hari, cobalah untuk memperhatikan underexpose bdidikan Anda. Jangan meningkatkan eksposur pada kamera. Sebagai gantinya, underexpose foto Anda sedikit dan bawa detailnya nanti dalam pengeditan. Hal ini akan memungkinkan Anda mempertahankan ISO rendah, menangkap lebih detail, dan meminimalkan spot putih.

2. Pakai Tripod

Untuk mendapatkan foto yang bagus tampaknya pengguna juga perlu membawa tripod. Tripod digunakan untuk menopang kamera saat mengambil foto dengan merendahkan shutter speed. Beberapa semburat kendaraan yang lewat atau blurring pun akan memperindah foto.

3. Coba Aplikasi Edit Foto

Cobalah untuk memaksimalkan jepretan Anda dengan aplikasi edit foto, seperti Lightroom, Photoshop atau perangkat lunak pengedit foto lainnya.

(amr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini