Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bantu Warga Pantau Ketersedian Masker, Taiwan Bikin Aplikasi

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 17 Maret 2020 12:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 17 207 2184568 bantu-warga-pantau-ketersedian-masker-taiwan-bikin-aplikasi-PPodOuavgS.jpg Ilustrasi (Foto: Daily Express)

JAKARTA- Taiwan mengembangkan teknologi untuk memantau ketersedian masker di negaranya. Negara tersebut membuat sistem yang dirancang oleh software engineer Howard Wu, dengan memanfaatkan GPS dari Google dan Place API, berdasarkan laporan real time untuk menginformasikan stok masker yang ada.

Dilansir dari laman South China Morning Post,  hadirnya teknologi tersebut membuat masyarakat Taiwan dimudahkan dalam pembelian masker. Dengan membuka aplikasi, masyarakat dapat mengetahui layanan farmasi mana yang masih menyediakan stok masker.

Masyarakat pun tidak perlu lagi repot-repot keluar rumah dan keliling kota mencari tempat yang masih menjual masker.

Di sisi lain, pemerintah setempat meningkatkan jumlah produksi masker di negaranya. Diperkirakan ada sekitar 10 juta masker yang diproduksi setiap harinya, di tengah pademi COVID-19. Dengan rencana rasio yang ada, setiap warga Taiwan dapat membeli lebih dari tiga masker setiap pekannya.

Seperti diketahui, masker menjadi salah satu benda penting di tengah pandemi COVID-19. Namun, ketersediaan masker sering kali habis. Padahal, penggunaan masker dapat melindungi seseorang terinfeksi Covid-19.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini