Cegah COVID-19, Operator Telekomunikasi Ikuti Aturan Pemerintah Bekerja dari Rumah

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 17 Maret 2020 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 17 54 2184472 cegah-covid-19-operator-telekomunikasi-ikuti-aturan-pemerintah-bekerja-dari-rumah-77s2QLQMwU.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Sejumlah operator telekomunikasi mengikuti aturan pemerintah untuk menerapkan sistem bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi angka penyebaran virus corona (COVID-19).

Seperti diketahui angka kasus virus korona di Indonesia semakin meningkat. Hingga saat ini sudah ada 134 pasien per 16 Maret 2020.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan bahwa dalam mendukung himbauan Pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19 di lingkungan kerja dan sekitarnya, manajemen Telkomsel telah mengeluarkan kebijakan untuk seluruh karyawan melakukan aktifitas pekerjaan dari rumah. Kebijakan tersebut mulai berlaku hari ini, (17/3/2020).

"Kebijakan ini telah merupakan bagian dari dan sudah sejalan dengan Business Contingency Management (BCM) yang telah disiapkan Telkomsel dalam menyikapi perkembangan bencana non-alam seperti penyebaran virus COVID-19," kata Denny.

Tidak hanya itu, untuk mengantisipasi lonjakan data, Denny mengatakan Telkomsel terus memantau situasi dan memastikan jaringan aman.

Disisi lain, President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama mengatakan pihaknya telah menerapkan sistem bekerja dari rumah mulai, Senin (16/3/2020).

"Kami melakukan kerja jarak jauh dan tetap produktif sesuai semangat “Digital Ways of Working” yang telah diterapkan di perusahaan kami," kata dia.

Tidak hanya itu, Al-Neama menambahkan bahwa untuk mengantisipasi kebutuhan yang meningkat untuk koneksi data cepat, pihaknya memastikan performansi jaringan dalam mendukung komunikasi lancar bagi pelanggan, termasuk kesiapan kapasitas jaringan untuk melayani peningkatan trafik.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini