Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Android 11 Bisa Mengenali Ponsel dengan Fitur Lipat

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 19 Maret 2020 19:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 19 207 2186087 android-11-bisa-mengenali-ponsel-dengan-fitur-lipat-hwSj8VR5D9.jpg (Foto: Androidpit)

JAKARTA - Android 11 akan dapat mengenali ponsel dengan fitur lipat. Kabarnya, sistem dapat mengenali sudut saat ponsel sedang berada dalam posisi dilipat.

Dengan demikian, aplikasi kabarnya bisa mengubah tampilan, menyesuaikan metode input ketika mendeteksi layar yang akan dilipat. Aplikasi juga akan dapat mengatur kecepatan refresh layar.

Seperti diketahui, Google meluncurkan Developer Preview of Android 11 pertama lebih awal dari yang diperkirakan. Kini, perusahaan telah menghadirkan rilis second developer-focused (DP2), menampilkan peningkatan dan beberapa fitur ekstra.

Anda dapat mengunduh versi baru melalui blog Android Developer, tetapi ini tampaknya hanya kompatibel dengan handset Google Pixel.

Anda perlu melakukan flash perangkat Anda untuk menginstalnya, kecuali Anda memiliki versi sebelumnya yang akan diperbarui secara over-the-air, dikutip Techradar.

Beberapa peningkatan sebagai penambahan dari Developer Preview pertama ialah deteksi 5G. Ini memungkinkan aplikasi dapat secara lebih akurat mengetahui kapan pengguna berada di jaringan berkecepatan tinggi.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini