Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Razer Modifikasi Pabrik untuk Produksi Masker Bedah

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2020 06:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 20 207 2186194 razer-modifikasi-pabrik-untuk-produksi-masker-bedah-GCFMDZDCJ8.jpg (Foto: Techspot)

JAKARTA - Perusahaan hardware gaming dan akesori, Razer memodifikasi pabriknya untuk membantu menangani pandemi virus corona.

CEO Razer, Min-Liang Tan mengatakan melalui tweet bahwa desainer dan insinyur bekerja untuk memproduksi masker bedah guna membantu mengatasi kelangkaan, dikutip Techspot.

Menurut Tan, ini merupakan langkah pertama yang Razer rencanakan untuk memerangi virus.

Detail masker tidak disebutkan. Untuk menjalankan produksi N95, masker harus memenuhi pedoman yang diuraikan oleh Kode Peraturan Federal.

Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan awal bulan ini bahwa berdasarkan pemodelannya, diperkirakan 89 juta masker medis akan diperlukan untuk respons COVID-19 setiap bulan.

Untuk memenuhi permintaan itu, WHO mengatakan manufaktur harus meningkat sebesar 40 persen.

Razer bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang mengalihkan jalur produksi untuk membantu mengatasi masalah ini. Terungkap akhir bulan lalu bahwa raksasa elektronik Jepang Sharp berencana memproduksi sebanyak 150.000 masker per hari pada pertengahan Maret.

Foxconn juga membangun lini produksinya sendiri untuk masker bedah.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini