Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Bisa Diakses, Situs Resmi Covid19 Sempat Maintenance

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2020 13:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 20 207 2186392 tak-bisa-diakses-situs-resmi-covid19-sempat-maintenance-ua47ZpM0zt.jpg (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Situs resmi penanganan COVID-19 resmi diluncurkan oleh pemerintah. Situs dengan alamat situs Covid19.go.id ini sempat maintenance.

Tangkapan gambar atau screenshot yang diperoleh Okezone menunjukkan situs tak dapat menampilkan informasi seputar COVID-19. Tampilan background berwarna putih disertai permohonan maaf bahwa situs sedang proses maintenance.

"Mohon maaf saat ini situs sedang proses maintenance. Silakan kunjungi kembali nanti. Terima kasih," tulis keterangan dalam situs tersebut.

 Tampilan background berwarna putih disertai permohonan maaf bahwa situs sedang proses maintenance.

Sekadar informasi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 telah meluncurkan portal www.covid19.go.id pada 19 Maret 2020. Situs diharapkan menjadi sumber informasi resmi penanggulangan virus corona yang kini menjadi pandemi global.

Ketua Gugus Tugas COVID-19, Doni Monardo mengungkapkan situs ini diharapkan menjadi rujukan resmi untuk informasi satu pintu, mengenai virus corona dan bagaimana mengendalikannya.

Doni melanjutkan, situs ini bertujuan untuk memastikan publik mendapatkan akses pada informasi resmi dan akurat, mengenai penanggulangan wabah COVID-19 di Indonesia. Dia mengatakan, situasi darurat global akibat pandemi COVID-19 membuat banyak informasi tidak akurat beredar.

“Kami menyadari, masyarakat butuh akses pada informasi akurat, cepat dan terpercaya. Untuk itulah mengapa situs www.covid19.go.id ini dibuat, agar bisa menjadi sumber informasi resmi satu pintu,” ungkap Doni di Jakarta, Kamis (19/3/2020).

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini