Fitur Berbagi File Mirip AirDrop Muncul di Android 11

Sindonews, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2020 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 20 207 2186532 fitur-berbagi-file-mirip-airdrop-muncul-di-android-11-J2lMuxZjgs.jpg (Foto: Ist)

MOUNTAIN VIEW - Fitur AirDrop dinilai sebagai cara tercepat dan termudah untuk mentransfer file antarperangkat seluler.

Opsi ini ditampilkan secara otomatis di Lembar Bagikan untuk aplikasi pendukung apa pun dengan memanfaatkan Bluetooth dan WiFi guna mengirim file yang diinginkan ke perangkat Apple terdekat, dikutip Sindonews.

Samsung sekarang menawarkan sesuatu yang serupa, opsi Quick Share di seri Galaxy S20. Namun dukungan Android asli untuk transfer file masih terbatas pada lambatnya berbagi Bluetooth dan solusi Gmail/Drive yang memerlukan koneksi internet.

Tidak lama lagi mungkin ada pesaing langsung AirDrop yang dimasukkan ke Android, demikian laporan Engadget.

Dalam catatan rilis pratinjau pengembang Android 11 yang kedua, Google menyertakan catatan yang menarik, "Ketika berbagi file dengan Fast Share antara dua perangkat Pixel 4, operasi selesai dengan sukses, tapi UI pada perangkat yang menerima file menyatakan bahwa dia tidak menerima file".

Google berinvestasi besar dalam membangun sistem operasi terbarunya. Mereka terus berupaya mengejar iOS ketika bicara fitur-fitur canggih premium.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini