Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebut Anak-Anak Kebal COVID-19, Twitter Tak Hapus Tweet Elon Musk

INews.id, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2020 18:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 20 207 2186583 sebut-anak-anak-kebal-covid-19-twitter-tak-hapus-tweet-elon-musk-zx1NjyMdaG.jpg (Foto: YouTube/Tesla)

SAN FRANCISCO - Twitter, layanan media sosial tidak akan menghilangkan tweet Elon Musk. Tweet tersebut mengungkap tentang anak-anak yang pada dasarnya kebal terhadap COVID-19, dikutip inews.

Musk mengirim tweet pada Kamis sore sebagai tanggapan pertanyaan dari pengguna.

"Anak-anak pada dasarnya kebal, tapi orangtua dengan kondisi yang ada rentan. Pertemuan keluarga dengan kontak dekat antara anak-anak dan kakek-nenek mungkin paling berisiko," kata Musk.

Twitter mengumumkan awal pekan ini bergabung dengan Facebook dan perusahaan lainnya melawan informasi yang salah mengenai pandemi yang berkembang. Sementara para ahli sepakat, orangtua dengan kondisi yang sudah ada sebelumnya berisiko tinggi.

Klausa pertama tweet Musk tampaknya bertentangan dengan pedoman baru Twitter mengenai bagaimana mereka berencana memoderasi konten virus korona.

Dalam sebuah blog yang diterbitkan minggu ini, Twitter mengatakan menyempurnakan definisi mengenai bahaya menangani konten yang bertentangan langsung dengan panduan sumber otoritas informasi kesehatan masyarakat global dan lokal.

Orang yang lebih muda, rata-rata kurang terpengaruh oleh COVID-19. Namun, ada bukti awal itu virus masih dapat menyebabkan masalah kesehatan utama pada beberapa anak, terutama bayi.

Kendati demikian, menurut Twitter, tidak cukup menempatkan tweet Musk dalam wilayah informasi yang salah.

"Ketika reviewing konteks keseluruhan dan kesimpulan tweet, itu tidak melanggar aturan kami. Kami akan terus berkonsultasi dengan mitra terpercaya seperti otoritas kesehatan untuk mengindentifikasi konten yang paling berbahaya," kata Twitter yang dikutip dari The Verge, Jumat (20/3/2020).

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini