Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google Rilis Website Informasi Virus Corona

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 21 Maret 2020 13:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 21 207 2186870 google-rilis-website-informasi-virus-corona-IanN3JIXOp.jpg (Foto: Journaldugeek)

JAKARTA - Google merilis website yang dirancang khusus untuk memberikan informasi tentang COVID-19 atau virus corona. Website ini meluncur sepekan setelah Presiden AS Donald Trump mengungkap bahwa perusahaan membantu memerangi pandemi.

Dilansir Bnnbloomberg, raksasa internet ini mengatakan bahwa pihaknya bekerja dengan "agensi dan otoritas yang relevan". Perusahaan menyediakan google.com/covid19, yang tayang pada Jumat malam menawarkan pendidikan, pencegahan dan sumber daya lokal yang berkaitan dengan virus corona.

Di bagian atas situs, ada kotak informasi yang menggambarkan gejala virus, tips perawatan dan pencegahan dari Organisasi Kesehatan Dunia. Google juga menyertakan tautan ke departemen kesehatan negara bagian di AS, tren pencarian terkait dengan COVID-19, dan sumber daya lainnya untuk individu, pendidik, dan bisnis.

"Diluncurkan hari ini di AS, situs akan tersedia dalam lebih banyak bahasa dan negara dalam beberapa hari mendatang dan kami akan memperbarui situs web saat lebih banyak sumber daya tersedia," kata Google dalam sebuah pernyataan.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini