Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Facebook Berikan Donasi untuk UMKM Terdampak COVID-19

Sindonews, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 10:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 21 207 2187024 facebook-berikan-donasi-untuk-umkm-terdampak-covid-19-CbfuiJGsKb.jpg (Foto: Fox)

MENLO PARK - Facebook mengungkap donasi senilai USD100 juta untuk pelaku UMKM yang bisnisnya terdampak pandemi virus corona, dikutip Sindonews.

"Kami tahu bahwa bisnis Anda mungkin mengalami gangguan yang diakibatkan oleh wabah global COVID-19. Kami telah mendengar bahwa sedikit dukungan finansial dapat membantu, jadi kami menawarkan USD100 juta dalam bentuk hibah tunai dan kredit iklan untuk membantu selama masa yang sulit ini," kata Facebook.

Facebook mengatakan bahwa hibah tersebut akan tersedia hingga 30.000 usaha kecil yang memenuhi syarat di lebih dari 30 negara. Artinya masing-masing bisnis akan mendapatkan USD 3.333 atau setara Rp54,3 juta.

Facebook berharap, bantuan ini bisa membantu bisnis yang mengalami penurunan lalu lintas tajam. Pasalnya, bagi Facebook bisnis UMKM menyumbang sebagian kecil dari pendapatan iklannya.

Sekadar informasi, Facebook menghasilkan USD21,08 miliar pada kuartal keempat 2019.

Dalam beberapa minggu mendatang, Facebook bakal mulai menerima pengajuan aplikasi. Perusahaan menyebut, program ini bisa membantu bisnis, misalnya untuk sewa tempat biaya operasional, menggaji karyawan, dan tetap terhubung dengan pelanggan.

Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, Chief Operating Officer Facebook Sheryl Sandberg mengatakan, industri pemasaran pasti mendapatkan pukulan akibat dari virus corona.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini