Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Virus Corona Bisa Tunda Kehadiran PS5 dan Xbox Series X?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 21 Maret 2020 15:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 21 326 2186922 virus-corona-bisa-tunda-kehadiran-ps5-dan-xbox-series-x-tOm2YvxSBe.jpg (Foto: Videogamer)

JAKARTA - Analis industri mengungkap bahwa konsol game generasi baru, PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X mungkin tidak akan diluncurkan pada 2020.

"Virus corona kemungkinan memiliki dampak jangka pendek yang besar pada pengiriman kedua sistem," kata DFC Intelligence, dikutip T3.

Lebih lanjut DFC Intelligence mengatakan, kemungkinan kuat satu atau kedua sistem tidak akan membuat peluncuran 2020. "Jika sistem melakukan peluncuran, pasokan mungkin akan terkendala dan harga awal bisa lebih tinggi dari yang diharapkan," ujarnya.

Sebelumya diberitakan bahwa PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X tidak akan hadir sesuai rencana, dilansir Ibtimes.

Seperti diketahui, virus ini menyebar di banyak negara di luar China, menciptakan ketidakpastian. Ini mencakup kemungkinan bahwa kedatangan PS5 dan Xbox Series X dapat ditunda.

GamingBolt merilis laporan yang mengklaim bahwa beberapa kekurangan elektronik dapat dirasakan karena gangguan yang disebabkan oleh COVID-19.

Analis IHS Piers Harding-Rolls juga berbagi dalam sebuah wawancara bahwa “Peluang gangguan rantai pasokan karena coronavirus semakin meningkat setiap minggu".

Ia mengatakan, untuk mempersiapkan peluncuran pada November, dirinya berharap kedua perusahaan mulai meningkatkan produksi di Q2. Apabila pabrik tidak kembali pada kapasitas penuh, kemungkinan akan ada beberapa kendala.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini