Social Distancing, Operator Catat Peningkatan Layanan Data 15%

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 21 Maret 2020 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 21 54 2186847 social-distancing-operator-catat-peningkatan-layanan-data-15-Sza3SL68hg.jpg (Foto: Huffington Post)

JAKARTA - Dengan adanya kebijakan social distancing, hal ini mempengaruhi penggunaan data pelanggan operator telekomunikasi. Tercatat ada peningkatan atau lonjakan penggunaan layanan data sebesar 15-20%.

"Sampai dengan Kamis lalu kenaikannya sekitar 15%," kata Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih kepada Okezone.

Diinformasikan sebelumnya, operator telekomunikasi 3 Indonesia juga mengalami peningkatan trafik.

"Trafik layanan konvensional seperti voice call meningkat sebesar 5-10% dan trafik data meningkat sebesar 15%-20%. Lonjakan data ini memuncak justru di luar jam sibuk, yaitu pada pukul 06.00 WIB sampai 12.00 WIB," jelas Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia, M. Danny Buldansyah.

SVP Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk mengatakan bahwa pihaknya juga melihat adanya kenaikan trafik data sejak anjuran Pemerintah RI untuk bekerja dan belajar di rumah kemarin.

"Kami memastikan pelanggan tetap bisa menikmati layanan telekomunikasi terbaik dari Indosat Ooredoo dengan kapasitas jaringan dan paket yang telah disiapkan untuk menunjang program work from home," ujarnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini