Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Virus Corona, Februari Jadi Bulan Terburuk bagi Industri Smartphone

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 21 Maret 2020 14:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 21 57 2186906 virus-corona-februari-jadi-bulan-terburuk-bagi-industri-smartphone-zkWPv7r3QI.jpg (Foto: Livemint)

JAKARTA - Februari merupakan bulan terburuk dalam sejarah industri smartphone karena pengiriman global anjlok 38% year-over-year, dikutip Phonearena. Penurunan drastis ini berlangsung saat wabah virus corona.

Strategy Analytics mengatakan bahwa ini adalah penurunan terbesar sepanjang tahun dalam sejarah pasar ponsel pintar di seluruh dunia.

Jumlah smartphone yang dikirim secara global bulan lalu turun menjadi 61,8 juta unit dari 99,2 juta handset selama bulan yang sama tahun lalu.

Sebanyak 61,8 juta ponsel yang dikirim pada bulan Februari mewakili penurunan 39% dari total Januari. Wabah COVID-19 memaksa produsen di China untuk menutup jalur perakitan dan toko ritel di pasar smartphone terbesar di dunia.

"Februari 2020 menyaksikan penurunan terbesar dalam sejarah pasar ponsel cerdas di seluruh dunia," menurut Neil Mawston, Direktur Eksekutif Strategy Analytics.

"Pasokan dan permintaan smartphone jatuh di China, merosot di seluruh Asia, dan melambat di seluruh dunia. Ini adalah periode yang ingin dilupakan oleh industri smartphone," tambahnya.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini