Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Virus Corona, Microsoft Hentikan Versi Baru Browser Edge

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 16:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 22 207 2187222 virus-corona-microsoft-hentikan-versi-baru-browser-edge-whX8f3mqVc.jpg (Foto: Microsoft)

JAKARTA - Microsoft menghentikan rilis versi baru dari browser Edge. Penghentian ini dilakukan terkait dengan wabah virus corona, dikutip Bleepingcomputer.

Oleh karena pandemi virus corona, banyak perusahaan seperti Google dan Microsoft menempatkan karyawan mereka bekerja dari rumah untuk mencegah penyebaran virus. Dikhawatirkan apabila versi baru dirilis, maka perusahaan akan kesulitan dalam merespons bug atau masalah.

Tidak hanya Microsoft, browser lain seperti Google Chrome 81 juga belum dirilis. Seharusnya, Selasa lalu Google Chrome 81 diharapkan akan dirilis ke saluran Stable tetapi tidak pernah dirilis.

Pada Rabu Google menjelaskan bahwa mereka menghentikan semua rilis browser Chrome di masa depan, termasuk Chrome 81, selama virus corona. Google akan melanjutkan untuk menyediakan rilis baru Chrome 80 untuk memperbaiki bug keamanan yang ditemukan.

Karena Microsoft Edge mengikuti siklus rilis yang sama dengan Google Chrome, Microsoft menginformasikan via tweet pada Jumat bahwa mereka telah memutuskan untuk mengikuti Google dan telah menghentikan semua rilis utama dari browser Edge.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini