Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Virus Corona, Samsung dan LG Hentikan Pabrik di India

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 14:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 23 207 2187666 virus-corona-samsung-dan-lg-hentikan-pabrik-di-india-mnvdEqBLJl.jpg (Foto: WebMD)

JAKARTA - Samsung dan LG menghentikan pabrik mereka di India. Langkah tersebut dilakukan menyusul permintaan pemerintah daerah untuk menahan penyebaran virus corona COVID-19, dikutip Zdnet.

Samsung akan menutup pabrik ponselnya di Noida, yang berbasis di negara bagian utara Uttar Pradesh mulai 23 hingga 25 Maret.

"Mengikuti kebijakan pemerintah India, untuk sementara kami akan menghentikan operasi pabrik Noida kami sampai tanggal 25. Kami akan bekerja keras untuk memastikan tidak ada kemunduran dalam memasok produk-produk kami," kata juru bicara Samsung kepada ZDNet.

Pabrik itu adalah pabrik smartphone terbesar raksasa teknologi Korea Selatan itu. Ini menghasilkan 120 juta unit per tahun.

Awal bulan ini, Samsung menghentikan produksi ponsel pintar di Gumi, Korea Selatan setelah mengetahui bahwa beberapa karyawannya yang bekerja di sana terinfeksi virus corona.

Perusahaan kemudian melanjutkan untuk sementara waktu memindahkan produksinya ke Vietnam.

Pada pertemuan pemegang saham tahunan minggu lalu, co-CEO perusahaan HS Kim memperingatkan bahwa pertumbuhan COVID-19 telah mulai melambat di Korea Selatan, dampaknya terhadap seluruh dunia baru saja dimulai.

"Kami belum sepenuhnya menentukan bagaimana COVID-19 akan berdampak pada distribusi dan konsumen. Kami akan melakukan penelitian lebih lanjut untuk mempersiapkannya," kata Kim.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini