Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apple Siri Bantu Anda Cek Gejala COVID-19

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 14:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 23 207 2187683 apple-siri-bantu-anda-cek-gejala-covid-19-Zgs3oNMwuo.jpg (Foto: Apple)

JAKARTA - Pengguna bisa memanfaatkan layanan Siri untuk memeriksa gejala virus corona. Apple telah melakukan pembaruan layanan asisten digital mereka untuk membantu orang menangani kekhawatiran virus corona atau COVID-19.

Dilansir Digitaltrends, ketika Anda mengajukan pertanyaan kepada Siri, "Apakah saya memiliki virus korona?", Anda akan ditanya serangkaian pertanyaan tentang gejala yang mungkin Anda tunjukkan.

Siri mencatat bahwa kuesioner telah disatukan menggunakan informasi dari Layanan Kesehatan Masyarakat A.S. bekerjasama dengan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Setelah menanggapi pertanyaan ya atau tidak saat ditanya apakah Anda menderita batuk kering atau sesak napas, atau jika Anda mengetahui telah melakukan kontak dekat dengan seseorang yang dites positif terkena virus corona, Siri akan menyarankan langkah apa yang harus Anda lakukan berdasarkan jawaban yang Anda berikan.

Jika Siri menganggap Anda berisiko lebih rendah terhadap virus, asisten digital Apple akan merekomendasikan Anda untuk tetap waspada terhadap gejala-gejala tertentu sambil mengingatkan Anda untuk mencuci tangan secara teratur selama 20 detik setiap kali.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini