Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

WHO Luncurkan Layanan Informasi COVID-19 di WhatsApp

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 14:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 23 207 2187708 who-luncurkan-layanan-informasi-covid-19-di-whatsapp-NhVOQPEsCM.jpg (Foto: Metro)

JAKARTA - World Health Organization (WHO) mengandalkan platform pesan milik Facebook untuk menyentuh 2 miliar orang. WHO menyediakan layanan informasi yang berkaitan dengan COVID-19 di WhatsApp, dikutip Zdnet.

Layanan informasi chatbot ini dihadirkan untuk menyediakan informasi seputar pandemi virus corona. Untuk bisa berinteraksi di dalamnya, pengguna bisa mengakses akun WHO di +41 79 475 22 09 dan kirim kata 'Hi' untuk memulai obrolan.

Setelah itu, pengguna akan menerima daftar menu informasi sesuai yang diinginkan oleh pengguna. Informasi yang digunakan akan diperbarui setiap hari dan pada tahap ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Bahasa Arab, China, Prancis, Rusia, dan Spanyol akan menyusul dalam "minggu-minggu mendatang".

"Teknologi digital memberi kita peluang yang belum pernah ada sebelumnya untuk informasi kesehatan vital untuk menjadi viral dan menyebar lebih cepat daripada pandemi, membantu kita menyelamatkan hidup dan melindungi yang rentan," kata direktur jenderal WHO Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini