Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Virus Corona, Facebook Catat 70% Peningkatan Video Call

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 17:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 23 207 2187835 virus-corona-facebook-catat-70-peningkatan-video-call-iW2blITNUP.jpg (Foto: The Independent)

JAKARTA - Facebook mencatatkan adanya peningkatan 70% video call di tengah wabah virus corona. Peningkatan ini melihat lebih banyak orang berpartisipasi dalam panggilan video grup menggunakan layanan Facebook Messenger dari minggu ke minggu.

Laporan juga mengungkap jumlah waktu yang dihabiskan untuk panggilan video grup tersebut naik dua kali lipat secara global, dikutip Cnet. Demikian pula, panggilan suara dan video di WhatsApp mencatatkan lebih dari dua kali lipat dari tahun ke tahun di tempat-tempat yang paling terkena dampak virus.

Sama seperti platform media sosial lainnya termasuk Twitter dan YouTube, Facebook sedang berjuang melawan penyebaran berita palsu, konspirasi, desas-desus dan informasi yang salah terkait virus korona.

Layanan digital ini berfungsi sebagai penghubung penting bagi orang-orang untuk terhubung sebagai komunitas dan keluarga pada saat semua saran mengharuskan agar orang-orang tetap di rumah dan meminimalkan kontak tatap muka

Menurut perusahaan, para pemimpin masyarakat dan profesional perawatan kesehatan telah menggunakan platform ini untuk mendistribusikan informasi dan dukungan

Lonjakan aktivitas belum berdampak pada kemampuan Facebook untuk menangani lalu lintas, tetapi Zuckerberg mengatakan dalam panggilan pers pekan lalu bahwa perusahaan sedang bersiap merespons apabila tingkat penggunaan meningkat lebih jauh.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini