Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Facebook dan Instagram Turunkan Kualitas Video

Sindonews, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 20:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 23 207 2187925 facebook-dan-instagram-turunkan-kualitas-video-BgeJhe3xDB.jpg (Foto: Ars Technica)

JAKARTA - Facebook dan Instagram menurunkan kualitas video di Eropa. Ini dilakukan untuk mencegah tumbangnya internet karena banyaknya pemakaian sejalan dengan aktivitas di rumah yang dilakukan oleh ribuan bahkan jutaan orang, dikutip Sindonews.

Seiring dengan banyaknya kebijakan untuk melakukan pembatasan sosial atau social distancing, berbagai platform menurunkan kualitas videonya agar lebih mudah diakses.

Langkah ini juga dilakukan oleh Netflix, YouTube, Amazon, dan Disney.

"Demi membantu mengurangi potensi masalah jaringan, kami sementara waktu mengurangi bitrate video Facebook dan Instagram di Eropa," kata juru bicara Facebook.

Lebih lanjut, dia mengatakan, pihaknya berjanji akan terus memantau dan menangani kendala apapun yang muncul akibat melonjaknya akses di saat bersamaan, agar setiap penggunanya tetap dapat menikmati Facebook dan Instagram seperti biasa.

Di sisi lain, petinggi Uni Eropa, Thierry Breton, sebelumnya telah meminta platform streaming untuk melonggarkan bandwidth mereka untuk pelayanan kesehatan dan kegiatan belajar dari rumah yang dilakukan ribuan murid di Eropa.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini