Google Chrome 82 Dibatalkan Gara-Gara Virus Corona

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 23 207 2187927 google-chrome-82-dibatalkan-gara-gara-virus-corona-yv5xofDL4v.jpg (Foto: IT Pro)

JAKARTA - Google membatalkan Chrome 82 dan beralih menuju pengembangan Chrome 83, dikutip Bleepingcomputer. Hal ini dilakukan karena Google melihat jadwal kerja karyawan yang disesuaikan selama wabah virus corona.

Ini menyebabkan versi Chrome 81 yang dijadwalkan dirilis pada 17 Maret tidak dirilis dan tetap berada di saluran Google Chrome Beta.

Dalam posting-an baru ke topik Chromium Schedule Update, Jason Kersey, Director of Technical Program Management di Google mengumumkan bahwa mereka akan meninggalkan Chrome 82.

Dengan perubahan ini, Google Chrome 81 (M81) akan tetap dalam Beta hingga dirilis di cabang Stable, Chrome 82 (M82) akan ditinggalkan, dan Chrome 83 (M83) akan dipindahkan ke cabang pengembangan.

Sebelumnya dilaporkan, Microsoft juga menghentikan rilis versi baru dari browser Edge. Penghentian ini dilakukan terkait dengan wabah virus corona.

Oleh karena pandemi virus corona, banyak perusahaan seperti Google dan Microsoft menempatkan karyawan mereka bekerja dari rumah untuk mencegah penyebaran virus. Dikhawatirkan apabila versi baru dirilis, maka perusahaan akan kesulitan dalam merespons bug atau masalah.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini