Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumah Sakit Darurat Corona Kemayoran Siapkan Akses Internet Mumpuni

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 17:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 23 54 2187830 rumah-sakit-darurat-corona-kemayoran-siapkan-akses-internet-mumpuni-wxPSi4ayT7.jpg (Foto: YouTube)

JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TelkomGroup) menyediakan akses internet dan sarana teknologi informasi dan komunikasi guna memudahkan para petugas menolong dan merawat para pasien virus corona di Rumah Sakit Darurat Corona Kemayoran.

Melalui keterangan resmi kepada Okezone, akses internet dan sarana teknologi informasi dan komunikasi ini untuk keperluan koordinasi berbagai pihak, baik Rumah Sakit, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Kesehatan, Kementerian BUMN, dan pihak terkait lainnya.

Ketersediaan layanan telekomunikasi dan akses informasi yang cepat akan menjadi salah satu faktor penting untuk mendukung tenaga medis dan tim satuan gugus tugas serta pihak-pihak lain yang terlibat dalam menjalankan aktivitasnya seperti melakukan update informasi, pendataan pasien dan lain sebagainya.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, di Jakarta (23/3) mengatakan bahwa dukungan tersebut merupakan komitmen BUMN untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah Virus Corona di Indonesia.

“Untuk akses data dan internet di lokasi, TelkomGroup melakukan penguatan sinyal selular Telkomsel dan menyediakan akses internet baik yang dedicated ataupun melalui akses Wifi.id termasuk layanan IndiHome," jelas Ririek.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini