Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Membersihkan Keyboard, Cegah Virus Corona

INews.id, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 20:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 23 92 2187919 tips-membersihkan-keyboard-cegah-virus-corona-8DjOFQk3y1.jpg (Foto: Ist)

JAKARTA - Tidak hanya ponsel, keyboard PC juga dapat Anda bersihkan guna mencegah kotoran yang menempel pada perangkat. Membersihkan keyboard ini juga menjadi salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Dikutip inews, langkah pertama perusahaan seperti Microsoft dan publikasi seperti Cnet serta Wired merekomendasikan untuk memegang keyboard secara terbalik dan mengguncangkannya.

Dengan cara itu, kotoran yang terjebak di antara tombol dapat tersingkir. Alangkah lebih baik, Anda mengguncangkan keyboard di atas tempat sampah atau wadah lain yang dapat menangkap residu keyboard Anda.

Untuk pembersihan yang dalam, Anda dapat menggunakan udara terkompresi untuk mengeluarkan sisa kotoran dari sana. Setelah remah-remah terlihat keluar, saatnya mulai menangani kuman.

Tisu disinfektan seperti yang dibuat Clorox pada umumnya baik-baik saja untuk keyboard. Apple merekomendasikan tisu isopropil 70 persen untuk membersihkan perangkatnya. Jika Anda punya tisu, pastikan untuk mengelap secara lembut.

Jika Anda hanya memiliki solusi pembersih cairan, masih ada cara untuk membuatnya bekerja. Microsoft merekomendasikan untuk menerapkan solusi isopropil 70 persen ke kain lembut tanpa serat.

Anda juga dapat menggunakan campuran sabun dan air ringan pada kain tersebut.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini