Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Social Distancing, Menkominfo Imbau Masyarakat Tak Akses Situs Ilegal

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 11:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 24 207 2188090 social-distancing-menkominfo-imbau-masyarakat-tak-akses-situs-ilegal-E3smYUmKdV.jpeg Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate (Fotoo: Kominfo)

JAKARTA- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan internet dengan bijak ditengah kebijakan social distancing virus corona (COVID-19). Ia mengatakan bagi masyarakat untuk tidak mengakses situs-situs ilegal.

"Bagi semua yang menggunakan ruang digital kita secara ilegal, termasuk film-film yang ilegal, maka dengan segala hormat kami minta untuk jangan itu digunakna, jangan lagi," kata Johnny dalam konferensi pers online di Jakarta.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa hal tersebut mampu berdampak pada keseluruhan trafik dan menyedot bandwidth yang dibutuhkan. Seperti diketahui, lonjakan data terjadi pasca penerapan sistem bekerja dan belajar dari rumah.

"Demand (permintaan internet) itu semakin besar maka supply dari bandwith juga terbatas. Jangan sampai karena penggunaan tidak dibutuhkan lalu trafiknya nanti membuat crash seluruh sistem," jelas Johnny.

(amr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini