Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Twitter Hapus Tweet Hoaks soal COVID-19

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 14:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 24 207 2188223 twitter-hapus-tweet-hoaks-soal-covid-19-Arct6570Ua.jpg (Foto: Ist)

JAKARTA - Twitter memberantas informasi yang tidak benar atau hoaks tentang COVID-19. Kabarnya, perusahaan melakukan penindakan di setiap tweet yang mengandung hoaks, Zdnet.

"Seperti yang kami komunikasikan minggu lalu, COVID-19 memengaruhi kapasitas moderasi konten kami dengan cara yang unik, dan kami menyesuaikan diri untuk menghadapi tantangan. Saat ini, kami fokus pada konten yang memiliki potensi tertinggi yang secara langsung menyebabkan kerusakan fisik," kata perusahaan.

Raksasa media sosial mencantumkan dalam sebuah blog, memposting beberapa konten spesifik yang dianggapnya "keras dan sangat berbahaya" dan akan membutuhkan penghapusan.

Twitter mengatakan konten yang harus dihapus termasuk rekomendasi yang bertentangan dengan pedoman otoritas kesehatan, seperti penjajakan sosial tidak efektif; deskripsi perawatan berbahaya atau tindakan perlindungan yang diketahui tidak efektif, seperti minum pemutih untuk menyembuhkan COVID-19.

Selain itu, perusahaan juga melihat klaim spesifik yang menghasut orang untuk bertindak dan menyebabkan kepanikan yang meluas, klaim salah atau menyesatkan tentang bagaimana membedakan antara COVID-19 dan penyakit yang berbeda dan mengklaim bahwa kelompok atau kebangsaan tertentu lebih rentan terhadap COVID-19.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini