Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wabah Virus Corona, Grup Ransomware Tak Serang Rumah Sakit

INews.id, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 16:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 24 207 2188339 wabah-virus-corona-grup-ransomware-tak-serang-rumah-sakit-usLp2gzIAt.jpg (Foto: Gizmo China)

SAN FRANCISCO - Serangan ransomware biasanya dimulai melalui phishing yang dapat menyebabkan kekacauan bagi rumah sakit. Penyerang menuntut pembayaran mata uang digital untuk kunci unlocking.

Pekan lalu, Brno University Hospital di Republik Ceko, yang juga merupakan pusat pengujian Covid-19 utama, kena serangan ransomware yang mengganggu operasi dan menyebabkan penundaan operasi, dikutip inews.

The Czech National Cyber Security Center dan penegak hukum Ceko masih belum sepenuhnya memulihkan layanan digital. Kini, beberapa operator Ransomware mengatakan, mereka tidak akan lagi menargetkan organisasi kesehatan dan medis selama pandemi Covid-19.

BleepingComputer menjangkau beberapa kelompok seperti itu di mana DoppelPaymer menanggapi dan menyatakan mereka biasanya tidak menargetkan rumah sakit atau panti jompo dan akan melanjutkan pendekatan ini selama pandemi.

Di sisi lain, para operator Labirin mengatakan, mereka akan menghentikan kegiatan terhadap semua jenis organisasi medis sampai akhir pandemi.

Netwalker Ransomware mengklaim mereka tidak memiliki tujuan untuk menyerang rumah sakit dan menggandakan serangan. Menurutnya, tidak ada yang akan dengan sengaja masuk ke rumah sakit.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini