Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Misi Luar Angkasa NASA Bisa Tertunda Gara-Gara Virus Corona

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 15:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 24 56 2188332 misi-luar-angkasa-nasa-bisa-tertunda-gara-gara-virus-corona-KALIrACO7t.jpg (Foto: NASA)

JAKARTA - Misi Badan Penerbangan dan Antariksa (NASA) ke Bulan pada 2024 tampaknya dapat ditunda karena pandemi virus corona (COVID-19).

Pihak NASA mengungkapkan bahwa mereka telah menunda pekerjaan membangun roket Sistem Peluncuran Ruang Angkasa karena jumlah kasus COVID-19 yang terus meningkat.

Roket yang akan digunakan pada misi ke Bulan tersebut dibangun di NASA Stennis Space Center di New Orleans.

"Perubahan di Stennis dibuat karena meningkatnya jumlah kasus COVID-19 di komunitas sekitar pusat, jumlah kasus isolasi diri dalam tenaga kerja kami di sana, dan adanya kasus positif terkonfirmasi," kata administrator NASA, Jim Bridenstine.

Lebih lanjut, Bridenstine menyampaikan bahwa tim NASA dan kontraktor akan tetap menjaga seluruh sistem dalam kondisi aman hingga pekerjaan dapat dilanjutkan. Meskipun demikian, masih belum diketahui sampai kapan pekerjaan tersebut akan kembali dilakukan.

Sistem Peluncuran Ruang Angkasa akan menjadi salah satu roket paling kuat milik NASA, dan dirancang untuk mengangkut para astronot ke bulan pada 2024, dan menuju Mars pada 2030.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini