Restoran Ini Manfaatkan Teknologi Deteksi Demam Cegah COVID-19

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 24 56 2188411 restoran-ini-manfaatkan-teknologi-deteksi-demam-cegah-covid-19-7UAV5qA6g5.jpg (Foto: Miso Robotics)

JAKARTA - Miso Robotics, startup yang mengembangkan robot mengumumkan bahwa pihaknya memiliki tools baru untuk restoran CaliBurger. Ini diharapkan bisa meningkatkan keamanan dan standar kesehatan.

Dikutip Venturebeat, dengan adanya tools tersebut, harapannya adalah meminimalkan ancaman infeksi bagi pelanggan dan pekerja pengiriman selama pandemi COVID-19.

Dalam beberapa minggu mendatang, dalam kemitraan dengan penyedia pembayaran PopID, Miso akan memasang perangkat penyaringan berbasis termal di lokasi CaliBurger di Pasadena, California.

Perangkat itu menempel pada pintu untuk mengukur suhu tubuh orang yang mencoba memasuki restoran. Sebelum masuk, staf, pengemudi pengiriman, dan tamu harus memindai wajah mereka. Jika sensor perangkat mendeteksi orang tersebut demam, mereka tidak akan diizinkan memasuki gedung.

Kabarnya, sistem ini bisa memberitahu pemilik toko bila ada seseorang yang memenuhi standar keamanan dan kesehatan, sehingga karyawan bisa membuka pintu secara manual.

Pengaturan lain akan memungkinkan tindakan keamanan dan privasi, termasuk pengenalan wajah yang dikaitkan dengan karyawan atau penduduk yang disetujui.

"Sementara kasus penggunaan awal adalah untuk CaliBurger, teknologinya dapat diterapkan pada bangunan lain seperti kantor, rumah dan tempat-tempat bisnis umum lainnya untuk memastikan kesehatan dan keselamatan mereka yang masuk," kata juru bicara Miso.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini