Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Virus Corona, Karyawan Facebook Diizinkan Libur Sebulan

Sindonews, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 14:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 25 207 2188804 virus-corona-karyawan-facebook-diizinkan-libur-sebulan-LQqwGvKqm1.jpg (Foto: Ist)

MENLO PARK - Di tengah wabah virus corona saat ini, Facebook mengizinkan karyawan untuk libur selama satu bulan apabila terdapat keluarga yang sedang sakit.

Facebook tidak menyebutkan secara spesifik sakit yang dimaksud adalah infeksi COVID-19 atau yang lainnya. Tetapi selama libur, karyawan akan tetap digaji penuh, dikutip Sindonews.

‚ÄĚKami memberikan beberapa inisiatif bagi karyawan kami dan keluarga mereka," kata juru bicara Facebook.

Jika ada keluarga yang membutuhkan pertolongan perawatan atau butuh kunjungan dari karyawannya, Facebook mengizinkan untuk langsung mengambil cuti.

Virus corona yang melanda Amerika Serikat mengkhawatirkan. Perusahaan milik Mark Zuckerberg itu sebelumnya juga memberikan insentif sebesar USD1.000 atau sekitar Rp15 juta untuk karyawannya yang bekerja di rumah akibat corona.

Selain itu, semua karyawan Facebook juga akan menerima rating 'exceeds' untuk asesmen kerja mereka di enam bulan pertama tahun 2020. Rating ini memberikan kesempatan kepada mereka tambahan bonus di kemudian hari.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini