Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Virus Corona, Facebook Alami Lonjakan Pengguna

INews.id, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 15:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 26 207 2189353 virus-corona-facebook-alami-lonjakan-pengguna-DtpcPmw2ru.jpg (Foto: Wccftech)

MENLO PARK - Facebook mengalami lonjakan pengguna selama lockdown akibat virus corona, dikutip inews. Jutaan orang di seluruh dunia mempraktikkan pembatasan sosial karena wabah virus corona (Covid-19).

Dengan adanya kebijakan ini, Facebook melihat lonjakan besar dalam penggunaan berbagai aplikasi selama beberapa minggu terakhir.

Di banyak negara yang terpukul paling parah oleh virus Covid-19 total pengiriman pesan di seluruh platform Facebook meningkat lebih dari 50 persen bulan lalu. Sementara panggilan suara dan video meningkat lebih dari dua kali lipat di Messenger serta WhatsApp.

Dalam kasus Italia, salah satu negara yang paling terpengaruh, Facebook mengatakan pihaknya melihat hingga 70 persen lebih banyak waktu dihabiskan untuk aplikasi sejak krisis tiba di sana.

View Facebook Live dan Instagram di Italia berlipat ganda dalam waktu seminggu, pengiriman pesan meningkat lebih dari 50 persen, dan waktu yang dihabiskan untuk group calling naik hingga 1.000 persen selama sebulan terakhir.

Dalam sebuah pesan yang menyertai statistik, VP President of Analytics Facebook Alex Schultz dan VP of Engineering Facebook Jay Parikh mencatat bagaimana Covid-19 telah mengubah kehidupan miliaran orang di seluruh dunia.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini